The words you are searching are inside this book. To get more targeted content, please make full-text search by clicking here.
Discover the best professional documents and content resources in AnyFlip Document Base.
Search
Published by perpussmagro, 2018-12-10 20:34:02

Edisi November/Desember 2018

Edisi November/Desember 2018

Pengantar Redaksi Puji syukur kami panjatkan
ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa,
Pimpinan Redaksi karena telah melimpahkan rahmat-
Farhan Ikmal Maulana Nya berupa kesempatan dan
pengetahuan sehingga E-magazine
Sekretaris ini bisa selesai pada waktunya.
Visi Ari Pratiwi
Terima kasih juga kami ucapkan
Bendahara kepada teman-teman yang telah
Sephia Dwi Fitanti berkontribusi dengan memberikan
ide-idenya sehingga E-magazine ini
Media Promosi / Web bisa disusun dengan baik dan rapi.
Ema Nur Azizah
Grace Lorensia T Kami berharap semoga E-
magazine ini bisa menambah
Koordinator Liputan/Penyunting Berita pengetahuan para pembaca.
Aprilia Dwi K. Namun terlepas dari itu, kami
Anis Nurfadillah memahami bahwa E-magazine ini
Endar Wattiningsih masih jauh dari kata sempurna,
Betty Puspa A. sehingga kami sangat
mengharapkan kritik serta saran
Desain Grafis yang bersifat membangun demi
Bintang Jagad Syah S terciptanya makalah selanjutnya
Rizvania Firdausi N. yang lebih baik lagi. Alhamdulillah
Indira Putri C

Fotografer
Oktaviansyah V
Ivan aji wijaya
Ahmad Choirul Umam

Reporter
Krisi Dwi Pratiwi
Ine Okthaliyanda N.I.
Anggi Nuari Nur'Azizah
Dwi Rangga Yudha

Editor Video / Foto
Henoch Dyta Prasojo
M. Fajar Setiawan

Pracetak / Layouter / IT
Qoirul Rohqim
Karismaningayu Putri P.
M. Riski Eka Pratama
Alfiyah Nuraini

DAFTAR ISI

 JUARA SATU PROFIL PIK-R………………………………………… (2)

 LAGI-LAGI BAWA NAMA SEKOLAH……………………………..(3)
 NGOPI GENRE MENUNJUKKAN GENERASI EMAS…….(5)
 PERANGI MARKOBA DENGAN GORESAN WARNA…….(7)
 BAZAR……………………………………………………………………………..(9)
 GELAR TURNAMEN FUTSAL…………………………………………(11)
 JEPRETAN TERBAIK SMAGRO……………………………………...(13)
 ADU AKTING SMAGRO…………………………..........................(15)
 MELODY AKUSTIK SMAGRO………………………………………..(17)
 PARA BINTANG SMAGRO………………………………………………(19)
 GOES-GOES BERHADIAH……………………………………………..(21)
 ADA CERITA DI SMAGRO……………………………………………...(22)
 MONSTER PUNCAK MILAD…………………………………….......(23)

Siapa sih yang belum
mengenal PIK-R? Mungkin
kalian pernah mendengarnya
bukan ? PIK-R merupakan
singkatan dari Pusat
Informasi Konseling Remaja.
Nah kali ini, pemerintah kabupaten Kediri mengadakan
perlombaan Profil PIK-R yang di ikuti kurang lebih sekitar 20
SMA yang memiliki ekstra tersebut.
Perlombaan ini berupa, pengumpulan Deskripsi, foto dan
informasi tentang semua kegiatan yang dilakukan oleh ekstra
PIK-R pada tiap sekolahnya masing-masing. Berkas tersebut
harus dikumpulkan pada tanggal 30 Oktober 2018 di Pendopo
Kediri. Kali ini SMAN 1 GROGOL meraih juara pertama dalam
ajang Lomba Profil se-kabupaten Kediri. “Harapannya semoga
dapat mempertahankan kejuaraan ini dan ditingkatkan lagi
pada perlombaan Profil tingkat Provinsi pada bulan Februari
mendatang“.tutur Slamet selaku ketua PIK-R.

E-magazine Special Event| 2

LAGI-LAGI BAWA
NAMA SEKOLAH

Perlombaan Best Costume yang diselenggarakan oleh
Dinas P2KBP3A merupakan perlombaan yang diikuti oleh para
peserta baik dari kalangan SMA maupun Universitas se-
kabupaten KEDIRI. Gimana menurut kalian coba? Pastinya cukup
menegangkan bukan ? Kali ini, pihak SMAGRO memberikan
kepercayaannya kepada dua orang siswa sebagai perwakilannya,
yaitu Satrio Tito Agi Pratama dan Millah Kamilah.

Perlombaan ini dilaksanakan mulai tanggal 6 November
2018 di Pendopo Kediri. Kegiatannya berupa seleksi tes tulis dan
presentasi dengan materi seputar PIK-R. Seleksi ini guna untuk
mengambil 10 peserta dari yang semula kurang lebih 60 peserta
yang mengikuti.

Perlombaan ini dilanjutkan pada taggal 8 November 2018 di
Convention Hall SLG. Kegiatannya berupa peragaan busana yang
dinilai oleh para juri, dengan kriteria mulai dari kostum yang
dikenakan, sesi tanya jawab dan lain sebagainya .

E-magazine Special Event| 3

Nah kalian wajib acungkan jempol kepada kedua
peserta perwakilan tadi karena membawa nama baik almamater
SMAN 1 GROGOL sebagai juara pertama diajang perlombaan
Best Contest se-kabupateKEDIRI.
“ Menurut saya, perlombaan ini merupakan suatu ajang yang
sangat positif untuk meningkatkan dan memajukan ekstra PIK-R
pada tiap-tiap sekolah.” tutur salah satu penonton perlombaan.

E-magazine Special Event| 4

‘NGOPI’ Genre
Mewujudkan Generasi Emas

Kembali mengadakan pertemuan, 06 Oktober 2018 PIK R A’FORLING
SMAN 1 Grogol kembali mengadakan acara. Kali ini, mereka mengadakan
NGOPI “Ngobrol Pintar” bersama beberapa PIK R dari sekolah lain. Ngobrol
yang mengusung tema ‘Genre Mewujudkan Generasi Emas” ini berlangsung di
ruang multimedia SMAN 1 Grogol.

Beberapa PIK R yang hadir antara lain PIK R A’FORLING yang
tentunya sebagai tuan rumah, PIK R dari SMKN 1 Grogol, dan PIK R dari
SMK Al-Huda. Acara yang pada awalnya berjalan tegang, tetapi karena
pembawa acara dan pemateri yang handal suasana menjadi lebih cair.

Pemateri kali ini adalah Adelia Faradiba peserta didik SMAN 1
Grogol kelas XI Bahasa sebagai ‘si pendidik sebaya. Di sini dijelaskan bahwa
generasi Indonesia diharapkan mampu membawa Indonesia ke generasi yang
lebih baik. Mengapa demikian? Di sini juga dijelaskan bahwa pada tahun 2015,
pada kemerdekaan Negara Republik indonesia keseratus Indonesia akan
mendapatkan bonus biografi, di mana usia produktif mencapai 70% dari jumlah
keseluruhan penduduk.

Muncul pertanyaan yang berkaitan dengan masa emas pada tahun
2045, Bagaimana cara untuk mewujudkan generasi-generasi emas ini? Ada
beberapa perspektif yang diutarakan: menjauhi pergaulan bebas, menikah saat
usia sudah siap, dan menampung serta mememntingkan pendidikan karakter.
Berkembang lagi tetang apa hubungan dari mewujudkan generasi emas dengan
pendidikan karakter? Tentu saja itu terkait, kenapa? karena dalam pendidikan
karakter ini dianggap mampu untuk meningkatkan sumber daya manusia
penduduk Indonesia.

E-magazine Special Event| 5

Selain penyampaian materi, Ngobrol Pintar ini , juga diisi
dengan kegiatan menyenangkan seperti eyesbracking
serta diskusi antar peserta mengenai hal-hal yang mampu
menghambat Indonesia mewujudkan generasi emas pada
tahun 2045. Peserta dibagi menjadi 5 kelompok dan diberi
waktu diskusi selama 30 menit. Setelah waktu diskusi
selesai, para kelompok, mulai dari kelopok pertama
sampai kelima maju bergilir untuk mempresentasikan
hasil diskusinya. Setiap kelompok diberi waktu untuk
diskusi maksimal 10 menit. Adapun tema yang diusung
masing- masing kelompok antara lain:

Kelompok 1: Freesex
Kelompok 2: Generasi menunduk
Kelompok 3: Pergaulan bebas
kelompok 4: Sex bebas
Kelompok 5: Pergaulan bebas

“Kita juga bisa mengadakan kegiatan dan latihan
bersama,” Ucap Adel si pendidik sebaya di sela-sela
kegiatan Ngopi.

E-magazine Special Event| 6

Perangi Narkoba
dengan Goresan
Warna

(14/11/18),-Dapat kita ketahui bahwa pada saat ini, maraknya para
remaja yang mengonsumsi narkoba. Penyalahgunaan bahan
NAPZA tersebut sangat buruk bagi si pengguna walaupun pada
awalnya pengguna akan terbawa rasa senang sementara. Dan
selebihnya ia akan mendapat dampak negatif. Oleh karena itu,
untuk mewujudkan remaja yang bebas dari narkoba diadakan
lomba poster bertemakan ‘anti narkoba’. Lomba tersebut sekaligus
mengkampanyekan bahaya narkoba dan menghimbau untuk
tidak menyalahgunaan narkoba serta memeriahkan MILAD
SMAGRO ke-34.

E-magazine Special Edition| 7

Lomba poster ini dilaksakan pada tanggal 2 November 2018,
tepat pada hari keempat MILAD. Bertempat di ruang
Multimedia. Dan tentunya mengangkat tema “Anti Narkoba”.
Pihak panita hanya menyiapkan kertas gambar A3 sedangkan
peralatan lainnya dibawa para peserta masing-masing. Peserta
terdiri dari perwakilan setiap kelas

Dengan waktu 07:30-11:30 selesai. Lomba ini dinilai oleh
beberapa guru antara lain, pak Ugik Suprayogi, S.pd.

Para peserta sangat antusias dalam lomba ini. Terbukti dengan
hasil karya mereka yang indah. Namun hanya tiga karya dari
mereka yang akan dijadikan pemenang. Karya tersebut adalah;
XII-IIS 3 sebagai juara pertama
XI-MIA 1 sebagai juara kedua
X- MIA 1 sebagai juara ketiga
Bertepat pada hari Senin, 12 November 2018 semua pemenang
dari beberapa lomba yang diadakan salah satunya lomba poster.

E-maEg-mazaginazeinSepSepceicaial lEEdveitnito|n8| 8

Hello everybody apa
kabar kalian semua?
Nah gimana nih
perasaankalian
setelah mengikuti
acara DN SMAN 1
GROGOL pasti
happy kan?

Oh iya, pastinya kalian ingat ada acara apa aja sih di tanggal 30
sama 31, yang acaranya sangat butuh kekompakan banget itu loh,
dan juga butuh banyak tenaga...

Iya betul banget acaranya ini adalah bazar, bazar nggak
hanya ada di desa - desa atau lapangan aja ya genks, bazar juga telah
diadakan di SMAN 1 GROGOL loh sejak dulu. Bazar ini diikuti oleh
seluruh siswa dan siswi dari SMAN 1 GROGOL ya dan dilaksanakan
selama 2 hari, karena kalau 1 hari lapangan nya gak muat hehehe...
Acara ini diikuti per-kelas, dan ekstra – ekstra lainnya.

E-magazine Special Event|9

Bazar ini dikoordinator oleh Bpk. Drs. Eko Budi Christiono dan
bazar ini berjalan dengan lancar, tujuan dari bazar ini untuk
melatih kekompakan dari tim tersebut dan biasanya juga banyak
loh yang mengambil kesempatan dalam kesempitan, contohnya
beli 3 bisa foto bareng penjual atau beli 2 gratis senyumanku
eeaaa....

Dan
harapannya

semoga
bazar
kedepannya
semakin
baik dan
lebih
meriah lagi

E-magazine Special Event| 10

GELAR TURNAMEN FUTSAL

Sama seperti tahun-tahun lalu SMA Negeri 1
Grogol mengadakan turnamen futsal, dan kali ini
diselenggarakan pada tanggal 29 Oktober 2018 di
GOR SMA Negeri 1 Grogol.

Murid laki-laki yang ditunjuk untuk
mewakili kelas masing-masing untuk menyosong
atau memeriahkan MILAD KE-34 SMA Negeri 1
Grogol. Turnamen futsal ini diselenggarakan di
GOR SMAGRO dan turnamen ini berlangsung 1
hari sekitar jam 09.00 WIB – selesai yang diikuti 18
tim dari seluruh siswa laki laki. Diantara 18 tim ada
15 tim gabungan dan 3 tim mandiri dengan selang
waktu 2x7 antara babak dan waktu 2 menit untuk
istirahat. Pada turnamen pertamapun dimulai
dengan tiupan peluit wasit dan menggunakan
sistem gugur.

E-magazine Special Event| 11

Pertandingan pertama akan
dimainkan oleh tim XII-MIA 4
melawan tim gabungqan yang
terdiri antara X-IIB dan X-MIA
1, dengan memperoleh skor
akhir 3-0 yang dimenangkan
oleh kelas XII-MIA 4

Pada saat pertandingan X-IIS 1 dengan gabungan dari
XII-IIS 3 melawan X-MIA 2 gabungan dari XI-IIS 4, terjadi sedikit
kecelakaan yang mengakibatkan salah satu pemain dari X-MIA 2
mengalami cidera dibagian perutnya karena tendangan lawan.
Tim medis dari PMR SMAGRO melakukan pertolongan pertama
untuk meredakan cidera pemain.

Pada salah satu pertandingan
mengasilkan skor seri karena
itu dilakukan draw untuk
menentukan pemenangnya.

Akhirnya pertandingan telah selesai dan pemenangnya sebagai
Abkehriirknuy:a pertandingan telah selesai dan pemenangnya sebagai
b1e.rJiukaur:a 1 dimenangakan oleh kelas XII-MIA 4
1.2J.uJauraar1ad2imdiemneannagnagkkaannoolelehhkkeelalassX1I2I-IMISI3Aga4bungan
2. Jdueanraga2ndXim-IeInSa1ndgakna,n oleh kelas 12 IIS3 gabungan

3d.eJnugaraan3Xd-IimISe1ndaanng,kan oleh kelas XII-IIS 4
3. Juara 3 dimenangkan oleh kelas XII-IIS 4

EE--mmaaggaazziinnee SSppeecciiaallEEvveenntt|| 1122

Jepretan Terbaik
SMAGRO

Siapa yang sampai sekarang masih belum mengenal “FOTOGRAFI”?
Fotografi adalah suatu proses melukis ataupun menulis menggunakan
cahaya. Nah, tentunya kalian sudah mengerti sedikit informasi tentang
fotografi bukan? Di masa sekarang banyak remaja yang tengah tertarik
dan merintis karirnya Sebagai fotografer muda.

Diiringi dengan perkembangan teknologi, memotret adalah hal yang
sangat mudah karena hanya bermodalkan kamera pada ponsel mereka
saja itu sudah cukup.
Kali ini untuk memeringati hari ulangtahun sekolah, SMAN 1 GROGOL
mengadak banyak perlombaan antar kelas. Salah satunya adalah ajang
yang sangat bergengsi dikalangan remaja saat ini tentunya, yaitu
perlombaan fotografi. Perlombaan ini diikuti kurang lebih 29 peserta
yang merupakan siswa-siswi perwakilan dari tiap kelas. Para peserta
hanya harus mengambil jepretannya sendiri dengan tema MILAD
SMAGRO KE-34 dan mengumpulkannya dengan batasan waktu yang
telah ditentukan, yaitu tanggal 2 November 2018.

Peserta wajib menyetorkan hasil jepretan terbaik mereka melalui 2 media.
Yang pertama media cetak, para peserta menyetorkan hasil jepretan mereka
ke panitia dalam bentuk yang sudah berupa cetakan dengan ukuran yang
telah ditentukan kemudian penilaiannya berdasarkan keputusan dewan
juri yang telah ditetapkan panitia. Adapun kriteria media ini yaitu momen,
obyek, dan komposisi yang pas pada jepretan. Yang kedua adalah media
sosial, dalam media ini menggunakan aplikasi Instagram sebagai
penilaiannya. Jadi mereka harus memposting jepretan terbaik mereka
dengan menandai instagram official resmi milik OSIS SMAN 1 GROGOL.
Kriteria penilaiannya berdasarkan jumlah like dan kesesuaian momen dan
caption.

E-magazine Special Event| 13

Peserta wajib menyetorkan hasil jepretan terbaik mereka melalui 2
media. Yang pertama media cetak, para peserta menyetorkan hasil
jepretan mereka ke panitia dalam bentuk yang sudah berupa
cetakan dengan ukuran yang telah ditentukan kemudian
penilaiannya berdasarkan keputusan dewan juri yang telah
ditetapkan panitia. Adapun kriteria media ini yaitu momen, obyek,
dan komposisi yang pas pada jepretan. Yang kedua adalah media
sosial, dalam media ini menggunakan aplikasi Instagram sebagai
penilaiannya. Jadi mereka harus memposting jepretan terbaik
mereka dengan menandai instagram official resmi milik OSIS
SMAN 1 GROGOL. Kriteria penilaiannya berdasarkan jumlah like
dan kesesuaian momen dan caption.
“Tentunya kami mempunyai hadiah bagi para pemenang lomba dan
bagi perwakilan kelas yang belum juga menyetorkan hasil jepretan
mereka akan dikenakan sanksi tersendiri.” Tutur Anas Baihaqi
selaku panitia.
Berikut adalah jepretan terbaik dari fotografer muda di SMAN 1
GROGOL

E-magazine Special Event| 14

ADU AKTING SMAGRO

Suka lihat drama? Drama kolosal? Drama romantika? Drama
India? Drama korea? Atau bahkan drama kehidupan? :v.
Semua orang pasti pernah melihat drama. Apalagi drama
kehidupan, he..he..he.... Zaman sekarang anak-anak sampai
orang tua suka melihat senetron di televisi, padahal
kebanyakan senetron tidak mendidik dan tidak baik pada
anak-anak, masa’ anak-anak diajari buat cinta-cintaan?
Bahkan sampai tawuran! Hmm,..miris sekali.

E-magazine Special Edition| 15

Tapi tunggu, tidak semua drama itu tidak mendidik, contohnya
Drama Nusantara. Maka dari itu kita sebagai warga negara
Indonesia yang memiliki jiwa nasionalisme, aseekkkkk,.... Kita
harus melestarikan drama-drama nusantara dari daerah-daerah
Indonesia. Pada hari Jumat tanggal 2 November 2018 SMAN 1
GROGOL menyelenggarakan lomba drama nusantara dalam
Milad SMAGRO ke-34. Lomba ini ditunjukkan oleh siswa-siswi
SMAGRO kita. Banyak drama-drama yang dipentaskan,
contohnya Ken Arok, Dewi Sanggalangit, Malin Kundang,
Timun Emas dan masih banyak lagi. Dipikiran masyarakat,
drama nusantara itu berkesan serius dan kaku, kata siapa?
Buktinya drama yang berjudul “Batu Menangis” yang
dibawakan oleh kelas XI Bahasa sukses membuat baper
penonton layaknya drakor alias drama korea. Lain halnya kelas
XI Bahasa, kelas XI MIA 4 yang membawakan drama yang
berjudul “Cinde Laras” membuat penonton tertawa terbahak-
bahak karena tingkah konyol mereka, wk,..wk,..wk.

“Yang penting itu menguasai materi, suka sama
perannya dan menganggap penonton biasa saja” ucap Kak
Sabrina atau yang kerap disapa dengan Kak Tesa.

Tujuan dari adanya lomba ini agar mereka mengerti
warisan dari nenek moyang kita dan agar siswa siswi SMAGRO
dapat menyalurkan bakat dan kemampuannya berakting.

E-magazine Special Event|16

AKUSTIK

MELODY SMAGRO

Bermain musik dan bernyayi sudahlah tak asing lagi
dikehidupan sehari-hari kita. Kadang kita memakai alat
sederhana untuk mengiringinya, seperti gitar, cajon dan alat
musik lainnya yang tidak memerlukan listrik. Pada Selasa,
30 Oktober 2018, SMAN 1 GROGOL mengadakan lomba
akustik untuk memeriahkan ulang tahun sekolah yang ke-
34.

Acara ini dilaksanakan dilapangan tengah SMAN 1
GROGOL, yang menjadi panggung utama acara bazar yang
di gelar pada hari selasa, 30 Oktober 2018. Lomba akustik ini
diikuti oleh 20 peserta yang diawali oleh kelas X-MIA 1 dan
ditutup oleh penampilan dari kela X-MIA 3, lagu yang
dinyanyikan pada lomba itu adalah lagu “Bergenre pop”, lagu
yang kebanyakan dibawakan lagu yang naik daun, contohnya
“karena su sayang”. Tak hanya itu banyak pula yang
menampilkan dengan sistem “middle” atau yang biasa kita
ketahui dengan teknik menyambungkan beberapa lagu
menjadi satu.

E-magazine Special Event| 17

Juri dalam lomba ini adalah Bpk. Rahadi Widodo
dan Bpk. Galih Pandu. Antusias semangat dari
peserta dan membuat acara ini sukses besar , lomba
ini pada akhirnya dijuarai oleh kelas XII-MIA 2.
Harapan dari lomba ini kita tidak boleh menyia-
nyiakan bakat yang kita miliki.

E-magazine Special Event| 18

Parabintang smagro S
M
Siapa sangka A
siswa-siswi G
SMAN 1GROGOL R
memiliki bakat – O
bakat yang
terpendam? Kali
ini tanggal 31
Oktober 2018

Siapa sangka siswa-siswi SMAN 1 GROGOL memiliki

bakat – bakat yang terpendam? Kali ini tanggal 31

Oktober 2018, SMAN 1 GROGOL mengadakan pentas

seni yang menjadi ajang unjuk bakat bagi seluruh

siwa-siswinya. Sebelumnya para siswa

sangat berantusias dalam

menyambut ajang unjuk

bakat ini yang digunakan

untuk menyalurkan dan

mengembangkan bakat-

bakat terpendamnya

Tentunya kalian pasti penasaran bukan dengan apa
saja yang yang akan ditampilkan dalam pentas seni
tahun ini? Pentas seni kali ini diikuti oleh berbagai
ekstra dan perwakilan kelas yang telah di seleksi
sebelumnya

Salah satunya, yang paling membuat histeris
penonton adalah penampilan dari ekstra cheers
yang dibina oleh bu Catherina.

E-magazine Special Event| 19

Namun tak

kalah menarik juga

performence dari kelas

X-Bahasa yang

suaranya nggak kalah

menarik dengan suara

Via Vallen dan masih

banyak lagi

performance lainnya

yang membuat

penonton hingga lupa

cara untuk

memejamkan mata.

E-magazine Special Event| 20

Goes -Goes
Berhadiah

Dimasa sekarang ini,manusia selalu
di sibukan dengan kegiatan setiap
harinya dan hanya menggunakan
waktu luangnya untuk beristiraha
maupun sekedar untuk bersenang
senang

.Nah,kita ambil contoh yang

berasal di sekitar kita yaitu para
siswa yang disibukan dengan
kegiatan pembelajaran fullday
school yang katanya membuat
kesehatan mereka terganggu.

Dalam rangka MILAD SMAN 1 GROGOL Ke- 34, pihak sekolah
mengadakan acara sepedah santai yang di ikuti oleh para siswa pada Rabu
(05/10/2018) yang diawali langsung oleh bpk. Drs.Eko Budi selaku ketua
panitia kali ini. Rute sepeda santai ini dimulai dari SMAGR- Jatirejo-
Ds.Kamal-Wonoasri dan kembali lagi ke SMAGRO sebagai finishnya.
Di sisi lain ketika para siswa melasanakan kegiatan sepeda santai itu juga di
lasanakan pembagian BANSOS oleh panitia kepada masarakat kurang
mampu yang mempunyai kupon.hal ini di lakukan untuk menigkatkan jiwa
social siswa siswi SMA 1GROGOL

Selama penggundian berlangsung juga
dlasanakan pensi siswa siswi ,bapak ibu guru
dan esxtra esxtra DARI SMA 1 GROGOL
untuk menunjukan bakat bakat mereka
mereka

E-magazine Special Event| 21

ADA CERITA DI SMAGRO

Dalam memperingati MILAD SMAN 1
GROGOL yang ke 34 panitia
pelaksanaan DN mengadakan acara
tumpeng dan makan bersama sebagai
pembukaan rangkaian acara DIES

NATALIS pada senin, 29 oktober 2018.
Acara ini diikuti oleh seluruh warga SMAN 1
GROGOL, tak terkecuali ekstrakulikuler dan
organisasi-organisasi, acarakali ini dibuka
oleh ketua komite. Selanjutnya dengan
sambutan oleh ketua panitia, Dra. Eko Budi
Christiono dilanjutkan pemotongan tumpeng
dan di ikuti seluruh peserta serta pelepasan
rangkaian balon. Setelah itu rangkaian acara
ditutup denga doa bersama dipimpin oleh
Bpk. Syaifuddin Zuhri.
Dengan mengucap segala puji dan syukur
acara pembukaan sukses dilaksanakan
berakhir para siswa makan bersama tumpeng
yang mereka bawa dibawah tenda yang telah
disediakan. Para siswa dan perwakilan
organisasi ekstrakulikuler membawa berbagai
kreasi tumpeng yang sangat menarik seperti
tumpeng jajanan pasar, tumpeng buah, dan
berbagai kreasi tumpeng lainnya.

E-magazine Special Event| 22

S

M

Kegiatan memeriahkan ulang tahun SMAN 1 GROGOL A
yang ke -34 berjalan lancar satu demi satu lomba G
dimeriahkan dengan antusias hingga pelaksanaan puncak R
SMAN 1 GROGOL pada hari kamis, 1 November 2018 . O

Pelaksanaan puncak ini berjalan lancar berkat bantuan
anak osis dan pramuka. Anak anak juga menikmati acara
puncak tersebut. Acara dimulai pukul 07 .00 pagi hari itu
dibuka oleh kemolekan gerak tari dari siswa kelas 12
kemudian disusul oleh bakat bakat yang dimiliki murid
smagro. Diantaranya ada SMAGRO BEAT yang
menampilkan aksi BEAT BOX. Beberapa BAND,DANCE,
dan masih banyak lagi .

Puncak milad SMAGRO KE 34 tahun ini mengusung
tema GREEN FOR THE GLORY. Tak lupa acara ini
dimeriahkan dengan ANDRA KARISMA , DIAN SUCI,
MEMORYES STREET BAND, F2F BAND, CLICK BAND, DJ
DIKADACO dan guestar utama yaitu HEAVY MONSTER.

E-magazine Special Event| 23

“Ini acara yang kereatif .Ini menjadikan

siswa lebih kreatif dan jenjang selanjut
nya disinilah awalnya untuk menjadi
pondasi lebih kreatif lagi lebih baik ini itu
adalah seni,lebih explor lagi ya”

Kata vokalis heavy monster
saat memberikan pendapat
tentang acara yang diadakan
SMAGRO.

Dari HEAVY MONSTER Sendiri
juga sangat senang sekali bisa
diberi kesempatan untuk
meng isi puncak MILAD SMAN
1 GROGOL KE-34. Sema ngat
heavy monster juga timbul
karena antusias siswa-siswi
SMAGRO.

“ Adu gak nyangka
banget antusiasdari
teman teman tadi
pecah” celetuk Alri
Wahyu salah satu
keyboard di Heavy
Monster
Antusias tersebut
tak muncul dari
siswa-siswinya saja

saja,tapi dari guru-gurunya juga sangat berantusias. Acara ini menjadi lebih haru
saat pemotongan kue milad SMAN 1 GROGOL KE 34 oleh Bapak Eko Budi
selaku ketua DN dan diiringi oleh lantunan lagu selamat ulang tahun dan click
band dari Dj Dikka Daco.

E-magazine Special Event| 24

BAGI PEMBACA YANG INI MENGISI
E-MAGAZINE SMAGRO DAPAT
MENGIRIMKAN HASIL KARYA
(CERPEN, PUISI, KARIKATUR,
PANTUN DLL) KE SEKRETARIAT
BERUPA SOFTCOPY.
JANGAN LUPA TULIS IDENTITAS
ANDA!

SEKRETARIAT REDAKSI
PERPUSTAKAAN SMAN 1 GROGOL

Jln. Raya Gringging No. 16 Sonorejo
Grogol Kediri
Telp/Fax (0354)773009
website : sman1grogol.sch.id
e-mail : [email protected]


Click to View FlipBook Version
Previous Book
Minit Pengurusan Sekolah Bil 2 2018
Next Book
FINAL_TAKWIM BS 2018